Aside

Definisi Jalan

Jalan Bebas Hambatan Atau Jalan Tol Jalan umum  bebas hambatan dengan dikenakan kewajiban membayar biaya tol.
Jalan Arteri Primer Jalan yang dikembangkan untuk melayani dan menghubungkan kota-kota antar pusat kegiatan nasional, antar pusat kegiatan nasional dan pusat kegiatan wilayah, dan antar kota yang melayani kawasan berskala besar dan atau cepat berkembang dan atau pelabuhan-pelabuhan utama
Jalan arteri sekunder Jalan yang melayani angkutan utama dengan ciri-ciri perjalanan jarak jauh kecepatan rata-rata tinggi, dan jumlah jalan masuk dibatasi seefisien,dengan peranan pelayanan jasa distribusi untuk masyarakat dalam kota.
Jalan Kolektor Primer Jalan yang dikembangkan untuk melayani dan menghubungkan kota-kota antar pusat kegiatan wilayah dan pusat kegiatan ocal dan atau kawasan-kawasan berskala kecil dan atau pelabuhan pengumpan regional dan pelabuhan pengumpan ocal.
Jalan Kolektor Sekunder Jalan yang melayani angkutan pengumpulan atau pembagian dengan ciri-ciri perjalanan jarak sedang, kecepatan rata-rata sedang, dan jumlah jalan masuk dibatasi, dengan peranan pelayanan jasa distribusi untuk masyarakat di dalam kota.
Jalan layang Jalan yang melintas di atas permukaan tanah
Jalan Lokal Jalan yang melayani angkutan setempat dengan ciri-ciri perjalanan jarak dekat, kecepatan rata-rata rendah, dan jumlah jalan masuk tidak dibatasi.
Jalan lain Jalan yang tidak termasuk dalam jenis-jenis jalan tersebut di atas.
Terminal angkutan jalan raya Tempat perhentian bis untuk penumpang dan barang, yang mempunyai fasilitas lengkap.

Leave a comment